Srawungku Karo Sastra Jawa

Home » » Sabarudin

Sabarudin

From: oce joserizal Subject: salut pak suparto
To: sbrata@yahoo.com
Date: Wednesday, November 18, 2009, 3:55 PM

pak Suparto, sebagai anak muda yang lahir di Madura sekarang tinggal di Jakarta. Saya banyak memperoleh informasi soal perjuangan Sabaruddin. Saya kebetulan panitia pencari makam Tan Malaka. Saya masih ragu, apa betul ada orang batak atau aceh berani sadis di Surabaya. Masa orang sadis punya pangkat perwira tinggi waktu itu.

Saya kira sabarudin korban Belanda. Yang saya baca dia pernah KNIL dan ditulisan bapak dia orang peta. Pada saat Agresi II apa betul Sabarudin dari
peta pro Belanda.Kasihan loh pak yang berjuang ikhlas malah dihukum gara gara saingan antar teman dan lalu dihukum oleh sejarah.

Matur suwun.
Erwin Meduro

Tags:

0 comments to "Sabarudin"

Leave a comment